Laman

Rabu, 20 Februari 2013

Cara menggunakan Daemon Tools Lite


Assalamualaikum wr.wb.

Pada kempatan kali ini saya akan share kepada anda tentang  Software Daemon Tools Lite.  Software ini merupakan sebuah software yang digunakan untuk untuk "mounting" file game yang kamu download dari web, sehingga kamu dapat melakukan instalasi tanpa harus burn ke dalam CD/ DVD. DAEMON Tools berperan sebagai drive CD sehingga dapat dijalankan oleh komputer dan kamu bisa menghemat waktu serta uang karena tidak harus burn data tersebut ke dalam CD/ DVD. Dapat melihat dan meng-instal file yang berekstensi *.ISO,*.isz, *.cue, *.mds, *b5t, *.bwt, *.ccd, *.cdi, dan masih banyak lagi.

Pertama kali saya menggunakan software ini , ketika saya meminjam harddisk eksternal  dari teman saya untuk meng- copy  sebuah film , dan ternyata  50% isinya adalah Games PC  semuanya. Lalu  saya tertarik untuk memainkannya. Saya jumpai kesulitan ketika memulai meng-instal game yang ber-ekstensi *.ISO tanpa ada master installernya.

Ada beberapa cara untuk install file yang berekstensi .ISO yaitu langsung di ekstrak menggunakan Winrar, burn ke CD atau DVD kosong dan menggunakan virtual drive. Cara terakhir merupakan yang paling mudah, kamu hanya memerlukan software DAEMON Tools Lite.

Nah bagi kamu yang baru berkenalan dengan dunianya game PC, mungkin trik ini akan sangat bermanfaat. Langkah-Langkah untuk menginstal game dengan Daemon tool lite adalah sebagai berikut :

 Download dan Install DAEMON Tools Lite

 Langkah 1
 Download, install dan jalankan DAEMON Tools. Setelah sesaat software dijalankan, sebuah icon akan muncul di task manager kamu.



Langkah 2
 Untuk memulai  mounting game PC ke dalam DAEMON Tools, klik kanan icon DAEMON tadi, kemudian akan muncul daftar opsi yang bisa kamu pilih.


Langkah 3
Kemudian pilih virtual Device  ->  "Device 0: [F:] No media".


langkah 4
 kemudian sorot ke Mount Image... , browse game yang ingin kamu mount dari hard drive dan pilih "open". Jika kamu tidak dapat menemukan file yang dicari, coba tentukan pilihan tipe file menjadi "select all files".

 Langkah 5
 Setelah kamu mounting image file game tersebut, biasanya proses instalasi akan berjalan otomatis, sama seperti kamu menggunakan CD/ DVD instalasi game.

Semoga bermanfaat...  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar