Laman

Jumat, 30 November 2012

7 orang yang mengubah dunia yang kurang populer


Tahukah Anda ?

Banyak penemuan-penemuan yang saat ini sangat berguna bagi kehidupan manusia. Tapi sayangnya para penemu itu namanya kurang terkenal dibandingi hasil ciptaannya. Berikut tujuh tokoh-tokoh yang berpengaruh besar pada kehidupan kita, yang mungkin belum anda dengar namanya.

             1.       Tim Barnes Lee

Sekarang internet menjadi salah satu kebutuhan hidup. Malah banyak orang yang menggantungkan penghasilannya dari bisnis lewat internet. Tapi tahukah anda siapa pertama kali memperkenalkan internet. Dia adalah Tim Barner Lee. Ya, dia adalah orang yang mendesain, membangun dan menggunakan pertama kali World Wide web (WWW) di tahun 1989. Bisa kita lihat sekarang betapa besar pengaruh www ini pada kehidupan kita sekarang.
                                
            2.       Jack kilby dan Robert Noyce

Mereka berdua adalah orang  yang menemukan sirkuit terintegrasi tunggal (Sirkuit Gabungan) pada tahun 1959, dan tentu saja ini merupakan lompatan besar bagi dunia komputer. Dengan kata lain, merekalah  yang menemukan microchip. Sebagai tambahan, Noyce juga adalah yang mendirikan Intel dan Kilby orang yang pertama membuat kalkulator personal.

           3.       Paul Lauterbur dan Peter Mansfield

Mereka adalah orang yang menemukan Magnetic Resonance Imaging (MRIs). Tanpa penemuan mereka, bagaimana dokter dapat mendiagnosa cedera dalam tubuh kita? Dan ini merupakan lompatan besar di dunia kedokteran.




          4.       Gregory Pincus, M. C. Chang, dan John Rock

Pada 1953, pincus dan rekan kerjanya Min-Chueh Chang menemukan hormon yang dapat menghambat ovulasi pada hewan. Pekerjaan yang sama ternyata juga dilakukan oleh Dr.John Rock di Harvard, dan dia bersama picus bekerja sama agar penemuan mereka ini dapat dicoba pada manusia pada tahun 1956. Pada tahun 1960 US Food and Drug Administration menyetujui Enovid, Pil kontrasepsi pertama.


          5.       Malcom McLean

Dia adalah yang menemukan kontainer kapal yang kita kenal sekarang ini. Bisa dibayangkan berapa uang dan waktu yang disimpan dengan penemuannya. Ini tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi.




          6.       Jerry Siegel dan Joe Shuster

Dua sahabat ini adalah pencipta tokoh super hero terkenal, Superman. Joe Shuster, seniman asal kanada dan Jerry Siegel, penulis asal amerika pada 1938 membuat tokoh superman dalam serial actions comics.






          7.       Charles Babbage.

Charles Babbage bisa dibilang bapak komputer, karena ide pembuatan komputer tercetus darinya. Dia adalah Matematikiawan asal inggris. Masa itu perhitungan menggunakan cara tabel atau menggunakan tabel matematika sering sekali mengalami kesalahan dan kekeliruan dari situlah Charles B ingin mengembangkan dan menemukan perhitungan dengan mekanik sehingga dapat mentoleransi kesalahan.




May it usefull... J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar