Laman

Jumat, 14 Desember 2012

Doa Acara Formal (Silaturrahmi) Bahasa Indonesia

Assalamualaikum Wr.Wb.
Salam sejahtera bagi kita semua.

Bapak/ibu dosen yang kami hormati,
Teman-teman yang kami sayangi dan adik-adik yang kami banggakan.
Marilah kita sama-sama berdoa dengan khusyuk’, menurut agama masing-masing.

Izinkanlah, saya memandunya secara islam.

“Ta’awudz dan Basmalah”, kemudian dilanjuti dengan “Sholawat...”

Ya Allah, ya Tuhan kami.
Dengan memanjatkan puji serta syukur kehadirat-mu, kami tadahkan tangan untuk memohon pinta kehadirat-mu, kami hadir di kampung stakoto ini, dalam rangka acara silaturrahmi manajemen informatika yang kami laksanakan setiap tahunnya  bersama dengan dosen , staf dan seluruh mahasiswa prodi manajemen informatika, jadikanlah  acara yang kami laksanakan ini sebagai acara  yang  engkau redhai, yang membawa barokah, rahmat, taufiq dan hidayah-mu.

Ya Allah, ya Tuhan kami,
Acara yang kami  laksanakan ini kiranya adalah sebagai ibadah kepadamu , yaitu membangun hubungan horizontal sesama kami.

Ya  Allah , ya Tuhan kami
Dengan dilaksanakannya acara ini. Tanamkan sifat rahman dan rahim-mu kepada kami semua,  rasa persatuan dan kesatuan  persaudaraan, rasa kasih sayang ukhuwwah basyariah di antara kami agar tetap terjalin utuh, serta satukan tekad dan kemamauan kami, agar  dapat menata kehidupan kami yang lebih baik dan lebih maju serta kesuksesan .

Ya  Allah, ya tuhan kami,
Tunjukilah kami ke jalan yang utama, bimbinglah kami dalam segala langkah dan usaha, agar kami dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara, jadikan bangsa kami hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia

Ya Allah, Tuhan yang Maha Pengampun.
Sebagai insan yang dhoif tidak lepas dari kesalahan dan kekhilafan, oleh karenanya ampuni lah atas segalah kesalan kami. Tunjukkan kepada kami yang benar itu benar dan mampu kami melaksanakan dan tunjukkan kepada kami yang salah itu dan mampu kami hindari.
Ampunilah dosa dan kesalahan kami, ampunilah dosa dan kesalahan  kedua orang tua kami serta ampunilah dosa dan kesalahan para pemimpin kami, terimalah do`a dan permohonan kami ini.


Akhirnya kepada Kamu jualah kami berserah diri seraya memohon, kiranya Acara ini bermanfaat adanya.
اللهم اجعل جمعناهذا جمعا مرحوما وتفرقنا من بعده تفرقا معصوما .ربنا اتنا في الدنيا حسنة….
Dan bisa dilanjutkan dengan doa menggunakan bahasa arab lainnya.

walhamdulillahirrabbil’alamiin....
aamiin.


Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar