Laman

Senin, 21 Januari 2013

Malware Pencuri Gambar


Assalamualaikum wr.wb.

melanjutkan dari postingan sebelumnya yaitu masih seputar masalah security. postingan ini membicarakan tentang Malware Pencuri Gambar. Bagaimana aksinya ? berikut postingannya . . .

Trend Micro telah menemukan Malware yang mencuri file gambar di semua drive dari sistem yang terkena, kemudian  mengirimkannya ke server FTP.
Terdeteksi sebagai TSPY_PIXSTEAL. A, Malware ini membuka baris perintah tersembunyi dan meng-copy semua file JPG, JPEG dan DMP.  DMP adalah file Dump Memory  yang berisi informasi tentang alasan sistem tertentu berhenti secara tiba-tiba. Setelah selesai meng-copy, ia akan menghubungkan diri dengan server FTP tempat ia akan mengirimkan 20.00 file pertama ke server.
Meskipun tampak membosankan, potensi keuntungan yang diperolah oleh para penjahat cyber terbilang tinggi. Ini disebabkan biasanya, pengguna bergantung pada poto unutk menyimpan informasi, baik pribadi maupun yang terkait dengan pekerjaan, sehingga resiko kebocoran informasi sangat tinggi. Foto yang dikumpulkan dapat digunakan untuk pencurian identitas, pemerasan, atau hal lain yang tidak terpikirkan sebelumnya.

source : blog.trendmicro.com from PCmagazine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar